Penilaian Indeks Inovasi Daerah, Dukcapil Ikutkan 8 Inovasi Baru

By DUKCAPIL CERIA 04 Agu 2020, 16:01:33 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Penilaian Indeks Inovasi Daerah, Dukcapil Ikutkan 8 Inovasi Baru

Keterangan Gambar : Bupati Padang Pariaman menerima Tim Puslitbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan Kemenkes RI, dalam pengembangan Inovasi SiPakem pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman


Padang Pariaman, 04 Agustus 2020 

Dalam rangka menindaklanjuti penilaian Indeks inovasi Daerah dan Pemberian Penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2020, Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan rapat  pada hari Selasa tanggal 04 Agustus 2020 bertempat di Ruang Rapat Bapelitbangda yang diikuti oleh 17 (tujuh belas) OPD. Dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman diikuti oleh Andriyani, SE, MM Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (PDIP) serta Yeni Zulvia, SE Kasi Kerjasama.

Rapat ini membahas agenda Persiapan Penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Pemberian Penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) 2020 antara lain Inovasi daerah yang dilaporkan merupakan inovasi yang penerapannya dimulai sejak 01 Januari 2017 sampai dengan 31 Desember 2019 dan belum pernah diikutkan pada kegiatan penilaian inovasi daerah, setiap inovasi yang dilaporkan harus memiliki proposal inovasi daerah dan dilengkapi dengan data pendukung ( 21 indikator). Pengisian data inovasi daerah wajib dilengkapi dengan video yang diuanggah sekurang-kurangnya memuat latar belakang masalah, metode dan strategi pemecahan masalah melalui inovasi, dan dampak/manfaat inovasi daerah. Batas waktu pengisian data inovasi daerah paling lambat pada tanggal 20 September 2020.

Pada tahun 2019 Kabupaten Padang Pariaman mengikutsertakan 130 inovasi, sementara pada tahun 2020 ini jumlah inovasi yang diikutsertakan pada IGA sebanyak 36 inovasi

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, akan mempersiapkan data inovasi daerah Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka penilaian Innovative Goverment Award (IGA) 2020 yaitu 9 (sembilan) inovasi yaitu :

  1. Sipakem (Sistem Pelaporan dan Pencatatan Kelahiran dan Kematian)
  2. Pohon Impian
  3. Pak Perwira (Pelayanan Akta Perkawinan di Gereja)
  4. Semen Padang Pak Yan (Sekali Menikah Dapat Segudang Paket Layanan)
  5. Si Bimo(Bisa Melayani On The Spot)
  6. Si Preti (Sistem Perekaman data Sejak Dini)
  7. ADIK (Anjungan Data Informasi Kependudukan)
  8. Nagita (Nagari Go Digital)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment