Dukcapil Ceria Berbagi Inspirasi Inovasi bersama Dukcapil Kota Tebing Tinggi

By DUKCAPIL CERIA 23 Jan 2020, 14:25:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Dukcapil Ceria Berbagi Inspirasi Inovasi bersama Dukcapil Kota Tebing Tinggi

Padang Pariaman, 23 Januari 2020

Dukcapil Kota Tebing Tinggi menjadikan Dukcapil Ceria sebagai referensi utama untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Hal itu diungkapkan oleh Muhamad Arif Rahman Nasution, ST, M.AP, Kasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Dukcapil Kota Tebing Tinggi dalam rangka studi pengembangan wawasan pelayanan mengenai adminduk dalam inovasi pelayanan di Prisma Room Dukcapil Ceria pada Kamis, 23 Januari 2020. Dalam kegiatan ini Kasi SIAK Dukcapil Kota Tebing Tinggi hadir bersama Toni Syahputra Saragih, A.Md, Administrator Data Base (ADB), dan Fazlan Azmal Lubis Operator SIAK.

WhatsApp Image 2020-01-23 at 11.50.22(5).jpegKegiatan ini didorong oleh upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan melalui pengembangan inovasi pelayanan berbasis teknologi informasi. Pelayanan Dukcapil Kota Tebing Tinggi berdasarkan hasil evaluasi pelayanan publik oleh Kemenpan RB pada tahun 2019 dengan kategori B. Dukcapil Kota Tebing Tinggi bertekad untuk meningkatkan pelayanan dengan menggali informasi dari Dukcapil Ceria.

Kadis Dukcapil Ceria M. Fadhly. S, AP, MM dalam pemaparannya menyampaikan tata kelola pelayanan publik serta upaya perbaikan yang dilakukan secara terus menerus. Fokus utama Dukcapil ceria adalah menjadikan sebagai organisasi pembelajar (Baca: Evaluasi Awal 2020, Dukcapil Ceria Komitmen Menjadi Organisasi Pembelajar). Inti pokok dari kebijakan ini mengedepankan pengembangan sumber daya manusia serta pembentukan team work yang solid. Untuk mencapai kondisi dibutuhkan kepemimpinan yang kuat dan visioner.

Pada sisi teknis, Zulhari ADB Dukcapil Ceria memaparkan pengelolaan serta pengembangan aplikasi untuk mendukung pelayanan publik berbasis teknologi informasi. Kebijakan Nagari go digital merupakan ikon utama Dukcapil Ceria. (Baca: Dukcapil Ceria Berbagi Semangat Inovasi untuk Kemajuan Negeri)

Kegiatan ini berjalan dengan santai melalui diskusi serta tukar informasi. Kadis Dukcapil Ceria memaparkan kekuatan yang menjadi faktor pendorong peningkatan kualitas pelayanan publik. Dukcapil Ceria selalu mendiskusikan hasil survey kepuasan masyarakat. Hasil diskusi ditindaklanjuti dalam bentuk kebijakan sehingga memberi perubahan yang cepat terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik Dukcapil Ceria.

Semangat inovasi dari Dukcapil Ceria.
Dukcapil Ceria berbagi inspirasi untuk kemajuan Negeri.