Rakor Forum Dukcapil Provinsi Bengkulu - Sumbar, Kadis Fadhly Presentasi Inovasi

By DUKCAPIL CERIA 11 Sep 2020, 17:15:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Rakor Forum Dukcapil Provinsi Bengkulu - Sumbar, Kadis Fadhly Presentasi Inovasi

Keterangan Gambar : Foto Bersama Forum Dukcapil Provinsi Bengkulu dan Forum Dukcapil Provinsi Sumatera Barat


Forum Dukcapil Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan ke Forum Dukcapil Provinsi Sumatera Barat dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kinerja masing-masing provinsi. Kunjungan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tanggl 9 s/d 11 September 2020. Rombongan berjumlah 45 yang berasal dari Kepala Disdukcapil Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu. Rombongan dipimpin oleh Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu Bapak. M. Ikhwan, SH, MH. Rapat koordinasi berlangsung di Aula Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( DPPKBKPS ) Provinsi Sumatera Barat Jl. Rasuna Said No. 81 Padang. Sedangkan dari Forum Dukcapil Provinsi Sumatera Barat  diikuti oleh 19 (sembilan belas) Kepala Disdukcapil Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Delegasi Provinsi Bengkulu melakukan presentasi mengenai pengembangan kelembagaan, dukungan program/kegiatan/anggaran dari TAPD dan DPRD serta variasi layanan masyarakat. Sementara delegasi Provinsi Sumatera Barat memberikan presentasi mengenai dasar pembentukan dan tata kelola forum Dukcapil, upaya peningkatan kualitas aparatur Dukcapil, upaya pengembangan pelayanan administrasi Dukcapil. Pada kesempatan yang sama Kadisdukcapil  Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Fadhly S, AP, MM sharing  informasi mengenai pelayanan publik dan inovasi.

Dalam pemaparannya Muhammad Fadhly menjelaskan mengenai aspek-aspek pelayanan publik yang telah dipenuhi oleh Disdukcapil Kab. Padang Pariaman, antara lain aspek kebijakan, SDM, fasilitas, Zona Integritas, Reward and Punishment, Kompensasi kepada masyarakat, survey kepuasan, layanan pengaduan dan inovasi-inovasi pada Disdukcapil Kabupaten Padang Pariaman. Peserta sangat antusias terhadap informasi-informasi yang disampaikan oleh M.Fadhly, banyak pertanyaan antara lain mengenai penganggaran, kuantitas dan kualitas SDM yang masih minim, pembinaan, pelatihan, perekrutan Non ASN, reward, seputar aplikasi berbasis android dan web, tim Inovatif. Khusus mengenai peningkatan kualitas SDM, M.Fadhly menambahkan agar ASN/Non ASN yang dilatih harus sesuai dengan kebutuhan dan keahlian yang dimiliki, “rekrutlah orang tepat” imbuh beliau. 

 

Semangat Dukcapil Ceria

Inspirasi Inovasi untuk Kemajuan Negeri




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment