Bawaslu - Dukcapil Ceria, Komitmen Bersama Pengawasan Pilkada

By DUKCAPIL CERIA 20 Feb 2020, 10:42:05 WIB pemanfaatan data kependudukan

Berita Terkait

Berita Populer

Bawaslu - Dukcapil Ceria, Komitmen Bersama Pengawasan Pilkada

Padang Pariaman, 20 Februari 2020

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman dikunjungi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis, 20 Februari 2020. Bawaslu dipimpin langsung oleh Ketua Anton Ishaq, anggota. Dukcapil Ceria melalui Sekretaris Dukcapil Drs. Martoni dan Kasi Pendataan Penduduk Fauzi Al Azhar, SAP, MAP menerima Bawaslu di Prisma Room Dukcapil Ceria.

WhatsApp Image 2020-02-20 at 11.09.45.jpegBawaslu melakukan koordinasi ke Dukcapil Ceria terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020. Kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi Bawaslu tersebut memiliki keterkaitan dengan dukungan dari Dukcapil Ceria. Dukungan tersebut dalam bentuk data kependudukan untuk pelaksanaan pilkada. Tahapan yang sedang berjalan saat ini adalah rekrut tenaga pengawas untuk tingkat Nagari.

Tahapan yang paling krusial dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Bawaslu adalah pengawasan terkait dengan dukungan terhadap bakal calon pasangan perseorangan dalam pilkada. Untuk itu dibutuhkan data kependudukan yang terkini. Terhadap hal ini Dukcapil Ceria mendukung penuh terkait ketersediaan data kependudukan. Dukcapil Ceria mendukung kelancaran tahapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 tidak hanya kepada Bawaslu tetapi juga kepada KPU sebagai penyelenggara dalam tahapan pilkada serentak (Baca : Sukseskan Pilkada 2020, Dukcapil Ceria - KPU Optimalkan Coklat Pemilu).

Semangat Dukcapil Ceria…

Semangat kolaborasi untuk kemajuan Negeri…

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment