Percepatan Nagari Sebagai Pusat Pelayanan Publik, Aparatur Nagari Lurah Ampalu Studi Ke Dukcapil Ceria

By DUKCAPIL CERIA 22 Des 2020, 08:00:00 WIB inovasi pelayanan

Berita Terkait

Berita Populer

Percepatan Nagari Sebagai Pusat Pelayanan Publik, Aparatur Nagari Lurah Ampalu Studi Ke Dukcapil Ceria

Keterangan Gambar : Kunjungan Kepala Dinas Dukcapil Padang Pariaman ke Nagari Lurah Ampalu, 28 Juli 2020


Nagari merupakan lini terdepan penyelenggaraan pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sebagai lini terdepan, maka kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik sangat ditentukan oleh kualitas aparatur di Nagari. Nagari yang didukung oleh aparatur yang berkualitas akan menghasilkan pelayanan publik yang berkualitas, yang akan berdampak terhadap kepuasan masyarakat.

Dalam rangka pemenuhan aspek-aspek pelayanan publik dan percepatan penerapan Nagari sebagai pusat pelayanan publik, Nagari Lurah Ampalu mengagendakan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Wali Nagari Ais Syuria melalui surat nomor 140/146/PEM/LAP-2020 tanggal 17 Desember 2020 telah mengajukan permohonan studi ke Dukcapil yang diagendakan pada Selasa, 22 Desember 2020. Kunjungan ini diikuti oleh seluruh aparatur Pemerintah Nagari, mulai dari Wali Nagari, Sekretaris Nagari, Kepala Urusan, Kepala Seksi, dan seluruh Wali Korong. Di Nagari Lurah Ampalu ada 15 Wali Korong. Kegiatan studi ke Dukcapil merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Fadhly. S, AP, MM sudah mengunjungi Nagari Lurah Ampalu pada 28 Juli 2020. Dalam kunjungan Kepala Dinas Dukcapil didampingi oleh Fauzi Al Azhar, SAP, MAP Kasi Pendataan Penduduk dan Gino Meitulesi fungsional umum Dukcapil. Pada kesempatan tersebut Muhammad Fadhly memberikan motivasi untuk peningkatan kualitas pelayanan di Nagari.

 

Semangat Dukcapil Ceria

Inspirasi Inovasi Untuk Kemajuan Negeri




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment