Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Berita

Padang Pariaman, 20 November 2016

Foto Persiapan Pelayanan Di Aur Malintang

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, berbagai upaya pelayanan dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Pelayanan "pedang saber versi 2" yang dilaksanakan secara online dan langsung jadi ditempat adalah produk layanan baru yang telah dilaksanakan dinas ini semenjak pertengahan tahun 2017 dan telah diujicobakan pada beberapa lokasi pelayanan.

Padang Pariaman (17 November 2017)
dg MenpanMulai pertengahan tahun 2016 sampai dengan akhir 2016 lalu, Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dibawah Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman disibukkan dengan sebuah pekerjaan yaitu menilai maturitas sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP) pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Padang Pariaman termasuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Indikator kinerja berupa tingkat kematangan inplementasi SPIP menjadi target pada program ini dimana Kabupaten Padang Pariaman secara keseluruhan akan mencapai level 3 di skala 0 - 5.

Rabu, 15 November 2017
IMG 20171116 WA0001Padang Pariaman, Pada hari rabu tanggal 15 november 2017 diadakan Layang Padu (Layanan Lapangan Terpadu) yang diikuti oleh tim-tim dari berbagai instansi, diantaranya tim Polres Kabupaten Padang Pariaman, tim Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, tim UPTKB, tim BPJS, tim Dinas Perizinan Kabupaten Padang Pariaman, tim nagari , tim kecamatan, dan tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini bertempat di kantor pemuda korong ringan-ringan nagari pakandangan kecamatan enam lingkung dan diikuti oleh 150 sampai 200 orang masyarakat. Kegiatan dilakukan untuk menjangkau masyarakat secara langsung yang dilakukan bergiliran disetiap korong sebanyak 3 kali sebulan.

pelayan langsung ke SMA

Sebanyak 20% masyarakat Kabupaten Padang Pariaman teridentifikasi belum melakukan perekaman data biometrik KTP-elektronik dimana posisi masyarakat yang bersangkutan sebagiannya ada di perantauan. Sementara sebagian yang lain bertempat tinggal di nagari tetapi enggan mengunjungi lokasi perekaman KTP-el yang dibuka oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Senen 16 Oktober 2017

WhatsApp Image 2017 10 16 at 15.02.31Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman selalu melakukan upaya terbaik untuk memenuhi kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan. Salah satu  cara yang dilakukan adalah dengan membuat program pelayanan langsung ke lapangan dengan sistem jemput bola yaitu mendatangi langsung SMA-SMA se Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan Perekaman data KTP El dan Verivikasi data terkait.

Padang Pariaman (17 Agustus 2017)

smart card 1

Padang Pariaman (16 Oktober 2017), Dinas Dukcapil mulai gunakan card-reader KTP-el untuk melakukan validasi atau kebenaran data KTP-el yang dipegang oleh masyarakat. Penggunaan alat ini dapat membantu dinas dalam pelayanan seperti legalisir, pendaftaran dengan aplikasi yang sedang disiapkan maupun melakukan pengecekan keaslian KTP-el.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) terus mengajak lembaga dan instansi terkait untuk menggunakan alat pembaca (card reader) KTP el. Lantaran keberadaan card reader dapat mendeteksi pemilik KTP el palsu atau tidak. Hal ini diungkapkan oleh Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh ketika melangsungkan kerja sama dengan BCA Finance di Jakarta, bulan April lalu.

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1