Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Berita

Jakarta, 2 November 2018.
puslitbangDihadapan peserta pemdampingan inovasi yang diselenggarakan oleh Puslitbang Inovasi Balitbang Kementerian Dalam Negeri, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil Kabupaten Padang Pariman beberkan inovasi pelayanan administrasi kependudukan. Sebanyak 100 lebih peserta dari 25 kabupaten/kota di Indonesia mengikuti pendampingan inovasi daerah yang dilaksanakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri.

Padang Pariaman, 1 November 2018
20181101 113422Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman terus mengejar target penduduk yang seharusnya telah memiliki KTP-el tapi belum merekam data biometrik. Potensi data terbanyak terdapat pada siswa yang saat ini sedang menjalani pendidikan di tingkat sekolah menengah atas (SMA). Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, Muhammad Fadhly saat dikonfirmasi pada pelayanan program Kadoku KTP-el di SMA Lubuk Alung pada Selasa, 30 Oktober 2018 kemaren menjelaskan bahwa sebanyak lebih kurang 9.500 jiwa setiap tahunnya, tumbuh wajib KTP baru atau pemula.

Foto Pelayanan Pasien RSJDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menjangkau berbagai kalangan yang membutuhkan pelayanan publik. Tidak hanya pelayanan bagi masyarakat yang yang datang ke dinas, tetapi juga pelayanan yang harus membutuhkan dinas Dukcapil untuk turun langsung ke rumah masyarakat karena sesuatu alasan tertentu. Sebut saja pelayanan bagi penyandang cacat, pelayanan bagi lansia atau orang sakit yang tidak bisa datang ke dinas, pelayanan bagi narapidana di lembaga pemasyarakatan dan pelayanan bagi penderita gangguan jiwa. 

Pak Bupati.JPGPadang Pariaman (18/10/2018). Berdasarkan hasil Penilaian Tahap I Anugerah ASN Tahun 2018 untuk Kategori PPT Pratama Teladan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, M. Fadhly S,AP, MM berhasil masuk nominasi 50 (lima puluh) terbaik atau TOP 50 ASN se Indonesia. Selanjutnya Fadhly akan mengikuti Penilaian Tahap II untuk bisa masuk TOP 10.

IWhatsApp Image 2018-09-28 at 08.46.25.jpegnovasi dewasa ini sudah menjadi kebutuhan dalam peningkatan kepuasan akan pelayanan dan kemudahan yang dirasakan oleh customer dinas terkait. Inovasi dapat diartikan semua bentuk pembaruan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah yang di tetapkan dengan peraturan kepala daerah. Seyogyanya dibutuhkan perhatian dari daerah guna menumbuhkan kesadaran akan pentingnya inovasi tersebut. Persepsi terhadap pengertian dan portofolio dalam pengembangannya perlu disatukan.

Penemuan KTP-el Rusak : Tidak Perlu Ditafsirkan Terlalu Jauh

Berkenaan dengan penemuan KTP Elektronik di Kampung Tarikolot RT 03/ RW 02, Desa Cikande,Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, berikut kami sampaikan penjelasan sebagai berikut:

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1