Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Berita

Pariaman, 14 Mei 2019

kemenkes dan bupati.jpgDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman telah membuat aplikasi SIPAKEM (Sistem Pelaporan Kelahiran dan Kematian) dalam rangka peningkatan pelayanan pencatatan kelahiran dan kematian di Kabupaten Padang Pariaman yang dikembangkan dan di uji cobakan pada tahun 2018.

Pada tahun 2019, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Kemenkes Republik Indonesia (Puslitbang RI) memberikan kesempatan bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan ekspos SIPAKEM yang dilengkapi dengan penyebab kematian pada pencatatan kematian.

poto berita kia.jpg

Padang Pariaman, 2 Mei 2019

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman melakukan soft launching Anjungan Siswa Mandiri di SMPN 1 Sintuk Toboh Gadang pada hari kamis tanggal 2 Mei 2019. Anjungan Siswa Mandiri atau disingkat ASM digunakan untuk pengambilan Absen Kedatangan dan Kepulangan Siswa secara elektronik menggunakan Kartu Identitas Anak (KIA) sebagai alat identifikasinya, dan mengirim SMS kepada orangtua siswa yang berisikan jam kedatangan dan kepulangan anaknya. Selain itu, ASM dapat digunakan untuk mengetahui informasi Majelis Guru, Jadwal Ujian, Jadwal Pelajaran, Nilai dan sebagai Alat Survey.

Untuk  meningkatkan kualitas pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman melakukan pelayanan lapangan ke Nagari-nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Padang Pariaman, 9 April 2019

Prisma Kunjungan BupatiDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padang Pariaman terus melakukan peningkatan kualitas petugas yang mendukung pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan. Selain melaksanakan pelayanan public pada  beberapa pusat pelayanan, Dinas Dukcapil juga berupaya untuk meningkatkan kualitas data kependudukan melalui petugas di nagari. Diantara pelayanan yang saat ini dilakukan adalah pelayanan pada front-office Dinas Dukcapil, pelayanan pada Gerai Pelayanan Dukcapil Sungai Limau, pelayanan keliling SiBimo, pelayanan keliling Ajek, Gerai Dukcapil RSUD Pariaman, Gerai Dukcapil RSUD Padang Pariaman, pelayanan dihari libur Pedang Saber dan Dukcapil Weekend Service.

kemenkes.jpg

Jakarta, 12 Maret 2019.

Pencatatan Sipil dan Statistik Hayati (PS2H) yang dalam istilah internasional dikenal dengan Civil Registration and Vital Statistics merupakan pemenuhan layanan dasar secara hukum bagi masyarakat untuk kepemilikan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. Di Indonesia, system PS2H ini terus dikembangkan dan ditingkatkan. Pada Tahun 2019, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menetapkan 3 (tiga) daerah sebagai Pilot Project Pengembangan Sistem PS2H karena daerah ini didukung oleh aktivitas PS2H yang dinilai paling baik di Indonesia. Ketiga daerah tersebut adalah Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Kudus dan Kota Makassar.

Padang Pariaman, 11 Februari 2019

Dirjen(1)Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman melakukan perubahan besar dalam pelayanan sebagaimana diamanatkan oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI pada Rapat Koordinasi Nasional I Tahun 2019 di Makassar, 7-9 Februari 2019. Dalam rapat koordinasi dengan tema Dukcapil Go Digital ini diluncurkan penggunaan tanda tangan elektronik untuk penerbitan dokumen kartu keluarga, akte kelahiran dan dokumen lainnya yang juga diterapkan disemua kabupaten dan kota se-Indonesia.

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1