Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, 15 Januari 2020

WhatsApp Image 2020-01-15 at 12.09.08.jpeg

Sebagai tindak lanjut rapat evaluasi awal tahun 2020 yang dilaksanakan pada Selasa, 14 Januari 2020, Kadis Dukcapil Kabupaten Padang Pariaman melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan gerai Alpa Beta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman. Monev dilakukan secara mendadak tanpa ada konfirmasi kepada petugas gerai, untuk melihat kondisi riil gerai. Dengan kondisi riil dimaksud dapat dianalisa upaya peningkatan kualitas secara nyata (Baca: Evaluasi Awal 2020, Dukcapil Ceria Komitmen Menjadi Organisasi Pembelajar)

Dalam pelaksanaan monev, Kadis Dukcapil Ceria didampingi oleh Kasi Pendataan Penduduk, Fauzi Al Azhar, S.AP., M.AP dan Seksi Pengolahn dan Penyajian Data Kependudukan, Ali Muzakar, S.Kom. Kadis memeriksa kebersihan ruangan, kelengkapan sarana dan prasarana, serta menanyakan tentang teknis pelayanan. Terkait teknis pelayanan, Kadis meminta kepada Rosi sebagai petugas gerai Alpa Beta RSUD Pariaman untuk aktif melakukan komunikasi dengan pihak RS Aisyiah dan beberapa klinik di Kota Pariaman. Sehingga semua penduduk Kabupaten Padang Pariaman yang melakukan persalinan pada semua Rumah Sakit dan Klinik di Kota Pariaman dapat diproses akta kelahiran sesaat setelah proses persalinan.

menov alpa betaaaaaaa (2).jpeg

Sebagai tindak lanjut dari monev gerai Alpa Beta RSUD Pariaman, Dukcapil Ceria akan melengkapi sarana dan prasarana untuk mendukung layanan yang berkualitas. Kebutuhan banner dan flyer layanan, alat tulis, pewangi ruangan merupakan utama yang menjadi prioritas untuk pelaksanaan layanan yang berkualitas. Untuk mendukung mobilitas pelayanan ke RS Aisyiah dan klinik di sekitar Kota Pariaman, Dukcapil Ceria akan melakukan integrasi pelayanan dengan motor ajek (antar jemput dokumen kependudukan). Integrasi pelayanan gerai Alpa Beta RSUD Pariaman dengan pelayanan ajek diharapkan meningkatkan efektitivitas dan kualitas pelayanan. Sehingga memudahkan mobilitas dari gerai Alpa Beta ke RS Aisyiah dan klinik di sekitar Kota Pariaman.
Semangat Dukcapil Ceria
Monev Gerai Alpa Beta untuk peningkatan kualitas secara nyata

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1