Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, 18 November 2019

Sinergitas bersama DPRD 2.jpeg

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengundang DPRD untuk bersinergi bersama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dalam bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Padang Pariaman, khususnya melalui pensuksesan Program Nagari Go Digital. Undangan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Bapak Arwinsyah, Ketua Komisi I, Bapak Syafrizal, Sekretaris DPRD, Bapak Khairul Nizam, dan anggota Komisi I DPRD. Pertemuan dilaksanakan di Prisma Room Dukcapil Ceria pada Senin, 18 November 2019.

“Ini kali pertama ada OPD yang  mengundang DPRD langsung ke kantor untuk mendiskusikan suatu program”, ujar Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman sekaligus mengapresiasi undangan dari Dukcapil Ceria.

Sinergitas bersama DPRD 4.jpeg

Pertemuan diawali dengan Presentasi dari Kadisdukcapil mengenai hal-hal mendasar tentang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Padang Pariaman, penyampaian Dashboard Layanan Online Dukcapil Ceria, Pengenalan aplikasi Si Pakem dan Dukcapil Ceria Digital, Kerjasama OPD Dukcapil,  Jumlah program dan efisiensi anggaran Renja, RKA (Rencana Kerja dan Anggaran ) dilanjutkan dengan diskusi dukungan kebijakan,  dan problema kebijakan.

Pada kesempatan ini, Tim Dukcapil Ceria juga mendampingi langsung jajaran DPRD yang masih belum memiliki akun Dukcapil Ceria Digital untuk mendaftarkan NIK masing-masing dan menikmati pelayanan mandiri dalam perubahan dokumen administrasi kependudukan.

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1