Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, 20 November 2016

Foto Persiapan Pelayanan Di Aur Malintang

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, berbagai upaya pelayanan dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Pelayanan "pedang saber versi 2" yang dilaksanakan secara online dan langsung jadi ditempat adalah produk layanan baru yang telah dilaksanakan dinas ini semenjak pertengahan tahun 2017 dan telah diujicobakan pada beberapa lokasi pelayanan.

Sukses dengan pelayanan "pedang saber versi 2" yang dilaksanakan di Lubuk Alung beberapa waktu lalu, kali ini Disdukcapil akan melaksanakan pelayanan langsung jadi ditempat di Korong Simpang Tangah, Nagari III Koto Aur Malintang pada hari Kamis sampai dengan Jumat (23-24 November 2017) mulai jam 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Pemilihan lokasi pelayanan didasarkan pada kebutuhan pelayanan masyarakat dan keberadaan jaringan mobile yang merupakan dukungan peralatan untuk pelayanan langsung jadi ditempat.

Dengan target sebanyak 23.106 penduduk di kecamatan IV Koto Aur Malintang, dapat memanfaatkan pelayanan ini untuk pelayanan dibidang pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.

Sebulan yang lalu, Kepala Dinas Dukcapil Muhammad Fadhly bersama tim jaringan dari Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan telah melakukan pengecekan jaringan mobile ke korong Lubuak Kumbuak, korong yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Agam. Pemilihan lokasi ini juga ditargetkan untuk melayani penduduk wilayah perbatasan yang sangat jauh dari pusat pelayanan. "Jika kunjungan dan kebutuhan pelayanan banyak, kita akan menambah hari pelayanan", jelas Muhammad Fadhly saat dikonfirmasi.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Erlinawati menerangkan bahwa pelayanan di Aur Malintang akan mencakup pelayanan Kartu Keluarga dan perubahan-perubahan KK, Perekaman KTP Elektronik, Akte Kelahiran dan Akte Kematian serta Surat Keterangan Pindah WNI. Pelayanan pengaduan juga akan dibuka dan kami sedang mempersiapkan untuk pencetakan KTP-el langsung dilapangan. Jika memungkinkan setelah uji coba kita dalam 2 hari ini, kita akan umumkan untuk pencetakan langsung pada hari tersebut", Erlinawati menjelaskan.

Disdukcapil menghimbau kepada masyarakat untuk mengunjungi tempat pelayanan dan diharapkan dapat menyelesaikan semua permasalahan kependudukan di nagari ini. "Diharapkan pemerintahan kecamatan dan nagari dapat mengumumkan pelayanan ini kepada masyarakat", tegas Muhammad Fadhly.

 

 

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1