Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Terima Kunjungan dari Kementerian Kesehatan, Dukcapil Ceria Perkuat Program SiPakem

Padang Pariaman, 8 November 2019

1aba.jpeg

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menerima kunjungan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Prisma Room Dukcapil Ceria, Jumat, 8 November 2019. Kunjungan ini dipimpin oleh Peneliti Ahli Utama Kemenkes, Prof. Dr. Anwar Musadad, SKM., M.Kes. dengan memboyong 5 (lima) anggota yang terdiri dari 2 (dua) orang Staf Kementerian Kesehatan, 1 (satu) orang Kepala Bidang Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, dan 2 (dua) orang Kepala Seksi Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka memonitoring dan mengevaluasi kegiatan Sistem Pelaporan Pencatatan Kelahiran dan Kematian (SiPakem) sebagai bagian dari PS2H (Pencatatan Sipil dan Statistik Hayati). Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman didampingi oleh operator khusus Si Pakem serta beberapa orang Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dukcapil Ceria ikut serta dalam diskusi kunjungan.

Read more ...

Menjadi Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima, ini Kriteria Yang Dipenuhi Disdukcapil Padang Pariaman

Batam, 7 November 2019

1b ok.jpeg

Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan evaluasi kinerja pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah lingkup Wilayah I. Unit layanan yang disoroti yaitu dinas penyelenggara layanan kependudukan dan pencatatan sipil, dinas penyelenggara layanan perizinan terpadu satu pintu dan rumah sakit umum daerah.

Evaluasi kinerja pelayanan bertujuan untuk memberikan percontohan bagi unit penyelenggara pelayanan publik lainnya sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat. Evaluasi kinerja dilakukan dengan penilaian terhadap 6 (enam) indikator kinerja pelayanan publik.

Read more ...

Peraturan Bupati

Tentang : Peningkatan Kepemilikan Akta Kelahiran dan KTP-El bagi Siswa

klik disini untuk barcode link

 download

 

 

 

Surat Menteri Dalam Negeri

Tentang :  KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup

klik disini untuk barcode link

download

 

 

Peraturan Daerah

Tentang : Pencabutan Aturan Retribusi

klik disini untuk barcode link

download

 

 

Permendikbud Nomor 29 Tahun 2014

 Tentang: Pengesahan fotokopi ijazah / surat tanda tamat belajar, surat pengganti ijazah/surat tanda tamat belajar dan penerbitan surat  keterangan pengganti ijazah/surat tanda tamat belajar jenjang pendidikan dasar dan menengah

klik disini untuk barcode link

download

No events found

download.jpg

prestasi.jpg

ZONA INTEGRITAS.jpg

Kotak Pengaduan.jpg

KONSULTASI PELAYANAN.jpg

ayo bicara.jpg

 

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1

     

Alat Survey ini tersedia di front office kami

KAMI SELALU INGIN MENJADI LEBIH BAIK