445view

covid-19

Berita Foto Populer


  • 1. Begini Pola Pelayanan Dukcapil Ceria Antisipasi Penyebaran Virus Corona

    Begini Pola Pelayanan Dukcapil Ceria Antisipasi Penyebaran Virus Corona

    Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Padang Pariaman telah menginstruksikan kepada seluruh Nagari untuk memaksimalkan layanan Nagari go digital (Baca Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kadisdukcapil Instruksikan Nagari Maksimalkan Layanan Nagita). Kebijakan ini diikuti dengan perubahan model pelayanan pada Dukcapil Ceria. (Baca: Tetaplah Di Rumah Sobat Ceria, Kami Tetap Bekerja Untuk Anda)

    Perubahan model pelayanan dilakukan untuk mengurangi bahkan menghindari kerumunan masyarakat yang berurusan di kantor Dukcapil Ceria. Perubahan model pelayanan dari tatap muka ke layanan online melalui layanan Nagita (Nagari go digital). Pola yang dilakukan adalah: pertama, Pelayanan Online melalui aplikasi Dukcapil Ceria Mobile. Bagi pengguna android bisa mengunduh aplikasi Dukcapil Ceria Mobile melalui google Play Store.

    Kedua, pelayanan online di Kantor Wali melalui aplikasi berbasis web dengan url : http://siak.padangpariamankab.go.id:81/androids. Layanan berbasis web ini bisa diakses di seluruh Kantor Nagari se Kabupaten Padang Pariaman. Bagi pengguna IOS bisa mengakses layanan Dukcapil Ceria melalui aplikasi berbasis web ini.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook