Tetaplah Di Rumah Sobat Ceria, Kami Tetap Bekerja Untuk Anda

By DUKCAPIL CERIA 05 Jun 2020, 11:09:35 WIB Pencatatan sipil
Tetaplah Di Rumah Sobat Ceria, Kami Tetap Bekerja Untuk Anda

Padang Pariaman, 20 Maret 2020

Sebagai antisipasi Covid-19 (virus corona), Dukcapil Ceria melakukan perubahan layanan di Kantor Dukcapil Ceria. Kebijakan ini sesuai dengan Surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam upaya pencegahan virus Covid-19 di lingkungan instansi Pemerintah.

Perubahan pelayanan tersebut meliputi: pertama memaksimalkan pelayanan online melalui aplikasi Dukcapil Ceria Mobile yang bisa didownload di Google Play Store

Kedua, melakukan pelayanan online melalui layanan Nagari Go Digital di Kantor Wali Nagari setempat.

Ketiga, untuk pelayanan pada front office Dukcapil Ceria, semua berkas pelayanan diterima dan dikirimkan via PT Pos Indonesia ke rumah masing-masing pada hari yang sama.

 

Keempat, untuk layanan pengaduan dan konsultasi melalui nomor (0751) 93399.

Kebijakan ini dilakukan sebagai antisipasi Covid-19 dengan mengurangi kerumunan serta memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ketika seseorang kontak dengan apapun yang bisa menginfeksinya dengan COVID-19, maka seseorang tersebut harus menunggu selama 14 hari (minimal). Jika tidak terjadi apa-apa, maka orang tersebut aman. Jangka waktu 14 hari kedepan untuk memotong rantai penularan, ini baru akan berhasil jika semua orang tetap tinggal di rumah masing-masing selama 14 hari itu. Untuk itu Sobat Ceria diminta untuk mematuhi kebijakan ini.

   

Semangat Dukcapil Ceria

Kualitas adalah Prioritas…




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment