Bersama Bhayangkari, Dinas Dukcapil Layani Akte Kelahiran

By DUKCAPIL CERIA 09 Agu 2018, 15:22:08 WIB Pencatatan sipil

Berita Terkait

Berita Populer

Bersama Bhayangkari, Dinas Dukcapil Layani Akte Kelahiran

Padang Pariaman, 9 Agustus 2018

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkari yang ke 66 dan Hari Polisi Wanita, Bhayangkari Polres Kabupaten Padang Pariaman berinisiatif membantu pemerintah untuk melaksanakan pelayanan. Bersama dinas terkait yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bhayangkari Polres Padang Pariaman mengundang masyarakat termasuk keluarga besar Polres Padang Pariaman untuk mengunjungi pelayanan administrasi kependudukan yang dilaksanakan di komplek Polres Padang Pariaman, Parit Malintang.

Sebanyak 100 akte kelahiran dan kartu keluarga dilayani pada kesempatan ini. Ketua Cabang Bhayangkari Padang Pariaman, Ny. Reni Rizki Nugroho memimpin langsung pelaksanaan pelayanan ini bersama Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Padang Pariaman, Ny. Dewi Yuhandri. Bhayangkari Polres Padang Pariaman sebelumnya telah melalukan sosialisasi tentang acara ini agar banyak dikunjungi masyarakat. "Minat masyarakat sangat tinggi untuk pelayanan administrasi dasar seperti ini. Pelayanan ini akan kita lanjutkan pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018. Saya sudah berkoordinasi dengan Kadisdukcapil Padang Pariaman untuk menambah jadwal pelayanan di Polres Padang Pariaman", jelas Ny. Reni Rizki Nugroho.

Disamping melaksanakan pelayanan pada hari Sabtu, Bhayangkari Polres Padang Pariaman juga melakukan lomba-lomba dalam rangka memperingati HUT-RI ke 73.  Pada kesempatan tersebut, Kadisdukcapil Padang Pariaman juga memberikan sosialisasi tentang administrasi kependudukan kepada keluarga besar Polres Padang Pariaman dan masyarakat yang datang saat pelayanan. "Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa pembaharuan kartu keluarga dapat dilakukan berkali-kali sesuai dengan kejadian peristiwa kependudukan yang kita alami. Selama ini kartu keluarga jarang sekali diupdate, padahal tingkat pendidikan anak pada kartu keluarga telah berubah. Dulu masih SD, sekarang sudah SMA. Itu kartu keluarganya harus segera diperbaharui", jelas Muhammad Fadhly menjelaskan. Baik pihak Bhayangkari Polres Padang Pariaman maupun Dinas Dukcapil berharap pelayanan seperti dapat dilanjutkan pada masa-masa yang akan datang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment