Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Berita

Padang Pariaman, 1 September 2017.

WhatsApp Image 2017 09 01 at 09.46.34Lebih dari seribu jamaah memadati lapangan Ibu Kota Kabupaten Padang Pariaman di Parit Malintang dalam rangka melaksanakan shalat Idul Adha 1438 Hijriyah. Jemaah berasal dari Forum Koordinasi Pemerintah Daerah, Kepala OPD dan Camat serta masyarakat di sekitar ibu kota kabupaten. Sejak pagi hari ini, terlihat masyarakat berbondong-bondong menghadiri shalat Idul Adha.

Acara yang digelar oleh PHBI ini diawali dengan sambutan Bupati Padang Pariaman. Dalam sambutannya, Bupati Ali Mukhni yang baru saja sampai di daerah sekembalinya dari Canada bersama rombongan Gubernur Sumatera Barat menyampaikan tentang pentingnya menerapkan nilai-nilai berkurban dalam kehidupan kita sehari-hari terutama dalam membangun daerah Kabupaten Padang Pariaman.

 

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan malam takbiran Idul Adha di Ibu Kota Kabupaten, Parit Malintang. Dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala OPD dan jajaran Kementerian Agama, takbiran kali ini berlangsung khidmat. Halaman kantor Bupati dipenuhi oleh peserta takbiran yang dilengkapi dengan fasilitas shalat yang akan dimanfaatkan pada keesokan harinya untuk shalat Idul Adha.Podium yang megah dengan latar belakang panggung yang disiapkan oleh Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah, memeriahkan takbiran yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Padang Pariaman/ 22 Agustus 2017

Pedang Saber Versi 2

Pelayanan administrasi kependudukan yang merupakan kebutuhan berkesinambungan bagi masyarakat terus menjadi perhatian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Luasnya wilayah dan jumlah penduduk yang banyak menjadi salah satu alasan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman untuk terus membuka media-media pelayanan dalam berbagai bentuk dan inovasi.Targetnya adalah menjangkau semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan setiap individu dan melakukan pemutakhiran data penduduk agar semakin lengkap dan sesuai dengan dokumen-dokumen penting lainnya.

Padang Pariaman/24 Agustus 2017

Motor AjekAkte kelahiran, dokumen yang selalu menjadi persyaratan penting untuk berurusan di berbagai pusat pelayanan publik. Karena perannya yang sangat penting, seringkali masyarakat mengurusnya disaat-saat dokumen tersebut diperlukan dan ingin cepat selesai, suatu gejala yang berkembang ditengah-tengah masyarakat sampai saat ini. Oleh sebab itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil meluncurkan program baru bekerjasama dengan para pihak untuk membantu masyarakat agar lebih cepat mendapatkan dokumen kependudukan.

Padang Pariaman/21 Agustus 2017
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menerima kunjungan peserta Diklat Kepemimpinan Tingka IV dari Diklat Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi pada 21 Agustus 2017. Sebanyak 79 peserta diklat meninjau ruangan pelayanan, ruang tunggu dan ruang kelengkapan pelayanan lainnya. Beberapa peserta terlihat mendokumentasikan sarana-sarana pelayanan, sebagian lagi mewawancarai petugas yang bekerja pada front office.

Padang Pariaman, (17 Agustus 2017)

penghargaan bupati untuk petugas register kependudukan

HUT-RI ke 72 Tahun 2017 memberikan kesan yang berbeda bagi 3 (tiga) orang Petugas Register Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Mereka adalah Syafirman (Petugas Register Kependudukan Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging), Yeni Putri (Petugas Register Kependudukan Nagari Pungguang Kasiak, Kecamatan Lubuk Alung) dan Edi yanto (Petugas Register Kependudukan Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuak Aluang). Masing-masing mendapatkan penghargaan dari Bupati Padang Pariaman sebagai Petugas Register Kependudukan Teladan 1, 2 dan 3.

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1