Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Berita

zona hijauDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman terus meningkatkan komitmen untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Komitmen yang kuat dibuktikan dengan peningkatan nilai tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sesuai Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman memperoleh nilai 95 atas 5 produk pelayanan publik dengan tingkat kepatuhan tinggi  di zona hijau.

Padang Pariaman/20 Desember 2017
KBERITAepemilikan akte kelahiran usia 0 - 18 tahun menjadi target yang harus dicapai oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, selain target KTP-elektronik. Upaya-upaya mencapai target ini dalam bentuk pelayanan-pelayanan telah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, mulai dari pelayanan pada front-office, pelayanan langsung dilapangan/jemput bola dan pelayanan melalui petugas register kependudukan yang ada di nagari-nagari.

PEDANG SABER1Padang Pariaman, 15 Desember 2017. Bulan Desember menjadi bulan terakhir bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman untuk mencapai target kinerja pelayanan terutama yang berhubungan dengan kepemilikan dokumen kependudukan masyarakat.

Padang Pariaman/27 November 2016.
Perekaman Warga Disabilitas 1
Senin, 27 November 2017, Petugas Layanan Pengaduan mendapatkan informasi melalui nomor pelayanan pengaduan via Whatsapp resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman pada nomor 0811 694 3000. Nomor pengaduan yang juga bisa dilakukan via SMS ini telah banyak dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, selain nomor telepon yang disiapkan oleh dinas ini pada nomor 0751-93399 untuk jam kantor.
IMG 20171123 WA0002Padang Pariaman, 23 November 2017. Jauh dari pusat pelayanan, nagari III Koto Aur Malintang mempunyai tingkat kebutuhan yang tinggi terhadap akses pelayanan yang mudah, cepat dan gratis. Dengan kondisi geografis,  penduduk nagari ini berdekatan langsung dengan pusat Ibu Kota Kabupaten Agam.

21 November 2017,

Pelayanan Akta PerkawinanPadang Pariaman, Pasangan yang telah menikah diwajibkan memiliki surat nikah atau Akta Perkawinan. Akta perkawinan merupakan suatu bukti Sah atas pernikahan pasutri yang dibuat oleh pejabat pencatat nikah dinas kependudukan dan pencatatan sipil dan Akta Perkawinan dikhususkan bagi masyarakat non-muslim. Pernikahan yang tercatat penting dalam pengurusan dokumen kependudukan, seperti  yang mengurus akta kelahiran, KK, atau dokumen penting lainnya.

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1