Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Berita

Padang Pariaman/24 Juli 2018

IMG 20180724 WA0003

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menghimbau masyarakat untuk melaporkan warga yang tidak memiliki kemampuan untuk mengunjungi tempat pelayanan guna mendapatkan haknya memiliki dokumen kependudukan.

Padang Pariaman (6 Juli 2017).

Rapat Koordinasi Bersama KPU.jpgDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bersama KPU Padang Pariaman terus melakukan pertemuan dan koordinasi guna menindaklanjuti hasil coklit yang telah dilakukan oleh petugas pantarlih beberapa waktu lalu. Berdasarkan penjelasan dari Ketua KPU Padang Pariaman Zulnedi SH yang bersumber dari data hasil coklit pantarlih, sebanyak 14,094 jiwa terdata belum memiliki KTP-el atau belum melakukan perekaman KTP-el yang diperkirakan sekitar 4% dari total pemilih. Hal ini menjadi perhatian penuh bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk ditindaklanjuti.

Padang Pariaman, 7 Juni 2018

Foto Berita.jpg

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil meluncurkan Buku Panduan Perilaku (BPP) yang menjadi pegangan bagi semua pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam melaksanakan pelayanan sehari-hari. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Jonpriadi SE MM langsung menyaksikan penandatanganan komitmen yang merupakan bagian dari BPP. Penandatangan komitmen dilakukan oleh semua pegawai Disdukcapil.

Padang Pariaman, 1 Juni 2018
WhatsApp Image 2018-06-03 at 14.05.25.jpegMomen hari lahirnya Pancasila diperingati dengan cara berbeda oleh petugas pelayanan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman.

Padang Pariaman, 3 Mei 2018.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman kembali melakukan peninajauan ulang terhadap standar pelayanan melalui uji publik standar pelayanan untuk semua jenis pelayanan di dinas tersebut.

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1