Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Berita

Padang Pariaman, 31 Agustus 2018

pmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman selalu berupaya memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia(PMI) untuk pengecekan golongan darah sejak tahun 2016.  

Sungai Sariak, 27 Agustus 2018.

brtita kia2Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali meluncurkan produk pelayanan publik untuk memenuhi hak-hak anak terhadap identitas. Produk tersebut adalah Kartu Identitas Anak sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak (KIA). Tujuan penerbitan KIA adalah untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara.

Padang, 17 Agustus 2018

 penghargaanDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman kembali mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat. Setelah dua kali mendapatkan penghargaan pada kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diadakan oleh Setda Provinsi Sumatera Barat yaitu pada tahun 2012 dan 2016, kali ini penilaian dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera. Inovasi kali ini dicapai oleh Disdukcapil Padang Pariaman sebagai kabupaten terbaik dalam inovasi pelayanan dibidang kependudukan dan pencatatan sipil tahun 2018. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit pada saat acara penurunan bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke 73 di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat.

Padang Pariaman (9 Agustus 2018).

IMG-20180810-WA0010.jpgDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkari yang ke 66 dan Hari Polisi Wanita, Bhayangkari Polres Kabupaten Padang Pariaman berinisiatif membantu pemerintah untuk melaksanakan pelayanan. Bersama dinas terkait yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bhayangkari Polres Padang Pariaman mengundang masyarakat termasuk keluarga besar Polres Padang Pariaman untuk mengunjungi pelayanan administrasi kependudukan yang dilaksanakan di komplek Polres Padang Pariaman, Parit Malintang.

kartu keluarga.jpg

Padang Pariaman (1 Agustus 2018).


Bisa membayangkan bagaimana bentuk dan penampakan Kartu Keluarga yang ada sekarang? Ayo amati. Seperti biasa, beberapa elemen data terlihat dalam beberapa kolom pada Kartu Keluarga. Tetapi saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah menerapkan disain baru untuk Kartu Keluarga. Apa itu Kartu Keluarga dan bagaimana perubahannya?

 

Rilis Pers Kemendagri
Jumat, 27 Juli 2018

Lulusan IPDN Adalah Aparatur Perekat NKRI

BERITAPara lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah aparatur perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Di didik dengan sistem Pengajaran, Pelatihan, dan Pengasuhan (Jarlatsuh) dengan pola kumpul, sebar dan kumpul di 8 kampus IPDN. Mereka nantinya akan ditempatkan di daerah penugasannya dengan sistem cross provinsi. Diharapkan

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1