Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, 21 Januari 2020

WhatsApp Image 2020-01-21 at 12.59.40.jpeg

Selasa, 21 Januari 2020 merupakan hari yang ceria bagi Dukcapil Ceria, dengan menerima kunjungan dari Komisi I DPRD Kabupaten Agam. Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Agam dilakukan rangka menambah referensi penyusunan Ranperda inisiatif Komisi I serta menambah menambah referensi terhadap pelayanan Dukcapil dalam menggunakan aplikasi teknologi untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan penyambutan prisma room Dukcapil, Kadis Dukcapil Ceria, M. Fadhly. S, AP, MM berbagi inspirasi terkait pengembangan inovasi yang telah dilakukan oleh Dukcapil Ceria, diantaranya kebijakan Dukcapil Ceria Nagari go digital. Dengan Nagari go digital dikembangkan dua aplikasi, si Pakem dan Dukcapil Ceria mobile. (Baca: Nagari Go Digital, Program Disdukcapil Untuk Permudah Pelayanan di Era Millenial)

Ketua Komisi I DPRD Agam Syaflin, SHI memberikan apreasiasi kepada Kadis Dukcapil Ceria atas prestasi yang dicapai oleh Dukcapil Ceria yang tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Padang Pariaman tetapi mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat di tingkat nasional. Lebih lanjut beliau juga memberikan ucapan terima kasih atas nama DPRD Agam yang telah diberi kesempatan untuk berdiskusi dalam rangka penyusunan kebijakan daerah dalam bidang pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Agam. Komisi I DPRD Agam akan mengajukan ranperda inisitiatif terkait peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil berbasis teknologi untuk menyikapi kondisi geografis daerah.

Kabupaten Agam secara geografis terbagi dalam dua zona wilayah, Agam Barat dan Agam Timur, dengan pusat pemerintahan berada di wilayah Agam Barat. Dengan dukungan teknologi dalam pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, kendala geografis tersebut bukan merupakan sebuah penghalang untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Dukungan teknologi bisa memangkas jarak, ruang, dan waktu dalam pelaksanaan pelayanan publik, khususnya administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Berdasarkan semangat tersebut, Komisi I DPRD Kabupaten Agam menjadikan Dukcapil Ceria sebagai salah satu tujuan dalam mendapatkan bahasan masukan penyusunan kebijakan daerah dalam pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang berbasis teknologi informasi. 

Komisi I DPRD Kabupaten Agam terdiri dari :

  1. Syaflin, SHI, (Ketua Komisi I)
  2. Zulfahmi, SH, M.Kn, (Wakil Ketua Komisi I)WhatsApp Image 2020-01-21 at 11.03.29.jpeg
  3. Syafrizal, (Sekretaris Komisi I)
  4. Rinal Wahyudi, SH
  5. Zulhendrif Bandaro Labiah, SH, SpN
  6. Guswardi
  7. Feri Ardianto, MM
  8. Syafril, SE
  9. Mardisal Athan

Turut hadir dalam kunjungan Komisi I DPRD Agam adalah pimpinan DPRD yaitu Marga Indra Putra, S.Pd Wakil Ketua DPRD Agam. Tim Pendamping dari Sekretariat DPRD Agam terdiri dari Hj. Heriwardati, SH Kabag Hukum dan Persidangan Ratna Wilis, SE, Kasubag Rapat dan Risalah, beserta staf terkait yaitu Sri Wayhuni, Gusli Hendra, Nuraini, Andre Fahmi, dan Aldi Desra.

Semangat inovasi dari Dukcapil Ceria…

Dukcapil Ceria inspirasi inovasi melayani Nagari….

Dukcapil Ceria melayani Nagari untuk kemajuan Negeri.

 

 

WhatsApp Image 2020-01-21 at 12.49.07.jpeg

WhatsApp Image 2020-01-21 at 12.49.58.jpeg

 

 

 

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1