Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, 10 Januari 2020

WhatsApp Image 2020-01-09 at 12.43.13(1).jpeg

Menjelang Puncak HUT Kabupaten Padang Pariaman Ke-187 yang jatuh pada tanggal 11 Januari 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman membuka stand pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil selama tiga hari mulai tanggal 8 - 10 Januari 2020. Pelayanan ini bagian dari pelaksanaan Bazar Pembangunan Kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan di  Ibu Kota Kabupaten (IKK) Padang Pariaman.

Pelayanan yang ditujukan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Padang Pariaman ini dilakukan bersama dengan OPD lainnya dalam GAPURA PAPA (Gerai Pelayanan untuk Rakyat Padang Pariaman), yang dibuka mulai pukul 08.30 s.d. 16.00 WIB.

WhatsApp Image 2020-01-10 at 09.53.22.jpeg

Dukcapil Ceria menggunakan layanan Si Bimo (Bisa Melayani On the Spot), sehingga dokumen langsung selesai di tempat. Dokumen kependudukan yang dilayani adalah pengurusan Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Akte Kematian, SKPWNI (Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia), cetak KTP-El, cetak KIA (Kartu Identitas Anak), dan Dukcapil MENGGODA (Mengupdate Golongan Darah). Khusus untuk layanan  Dukcapil MENGGODA merupakan kolaborasi Dukcapil Ceria bersama dengan PMI Kabupaten Padang Pariaman.

Untuk menambah kemeriahan dalam pelaksanaan GAPURA PAPA, Dukcapil Ceria telah menyiapkan  1.500 keping blangko KTP-El yang didapatkan melalui permintaan pelayanan khusus ke Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI beberapa waktu sebelum pelayanan dilaksanakan.

Sejak hari pertama pelaksanaan pelayanan lapangan, gerai Dukcapil Ceria mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat. Masyarakat datang dengan berbagai keperluan pengurusan administasi kependudukan dan pencatatan sipil. Walaupun  dalam kondisi cuaca dengan perubahan ekstrim, dari suhu temperatur yang tinggi hingga hujan badai tidak menyurutkan animo masyarakat untuk menikmati layanan Dukcapil Ceria. 

Selamat HUT Kabupaten Padang Pariaman Ke-187
Semangat inovasi dari Dukcapil Ceria.
Dukcapil Ceria inspirasi inovasi melayani Negeri.

WhatsApp Image 2020-01-09 at 12.43.13(10).jpegWhatsApp Image 2020-01-09 at 12.43.13(8).jpegWhatsApp Image 2020-01-09 at 12.43.13(4).jpegWhatsApp Image 2020-01-09 at 12.43.13(3).jpegWhatsApp Image 2020-01-10 at 09.40.48.jpegWhatsApp Image 2020-01-09 at 12.43.13.jpeg

 

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1