Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, 17 Desember 2019

79287227_10219014986473187_7050734161266475008_o.jpg

Dukcapil Ceria menunjukkan komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sebagai bentuk komitmen tersebut, Kepala Dinas Dukcapil M. Fadhly S, AP, MM menandatangani Janji Perbaikan Layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berdasarkan hasil survey kepuasan masyarakat tahun 2019. Kegiatan penandatanganan dilakukan pada akhir acara Forum Konsultasi Publik dan Publikasi Hasil SKM Tahun 2019. Forum Konsultasi Publik dan Publikasi Hasil SKM Tahun 2019 dilaksanakan oleh Bagian Organisasi pada Selasa, 17 Desember 2019 di Ruang Rapat Sekda, IKK Parit Malintang.
Sebelum penandatanganan komitmen, dilakukan penyampaian hasil survey kepuasan masyarakat Tahun 2019 oleh Drs. Muharizal, M.Si, Direktur Pusat Kajian Kebijakan Publik Sumatera Barat. Dukcapil Ceria mendapatkan indeks kepuasan masyarakat pada angka 86,27 dengan indikator baik, nilai ini mengalami peningkatan dibanding tahun 2018 dengan hasil SKM pada angka 83,01. Penilaian dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

80107684_10219014987073202_6031372515928965120_o.jpg

Dari rekapitulasi hasil survey kepuasan,kualitas sarana dan prasarana mendapat indeks penilaian tertinggi dengan skor 3,80. Faktor pendukung yang memberikan nilai skor tinggi dari skor maksimal 4,00 sesuai Permenpan Nomor 14 Tahun 2017 adalah kemampuan Dukcapil Ceria dalam melakukan inovasi penataan ruang kantor. Kantor Dukcapil Ceria yang kecil bisa dibuat nyaman dan menarik untuk pelayanan masyarakat.
Dalam pemaparan dari pemateri berikutnya dari Adel Wahyudi Ombudsman Sumatera Barat memaparkan beberapa poin kunci terkait dengan pelayanan publik. Poin pokok yang menjadi sorotan dalam era disrupsi seperti sekarang adalah pelayanan publik harus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta perkembangan teknologi. Pelayanan publik harus adaptif dengan perubahan. Dukcapil Ceria menunjukkan kemampuan adaptif dalam memanfaatkan kemajuan teknologi untuk layanan Dukcapil melalui inovasi Nagari go digital.
Dengan IKM 2019, Dukcapil Ceria semangat meningkatkan kualitas pelayanan
Semangat go digital inspirasi inovasi dari Nagari untuk kemajuan Negeri.

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1