Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, 12 Desember 2019.

WhatsApp Image 2019-12-12 at 11.50.45 AM(3).jpeg

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menerima kunjungan studi tiru dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang sebanyak 3 (tiga) orang tim yang terdiri dari 1 (satu) orang kepala seksi pengolahan dan penyajian data kependudukan, 1 (satu) orang kepala seksi tata kelola SDM dan TI, dan 1 (satu) orang admin database pada Kamis, 12 Desember 2019 di Prisma Room Dukcapil Ceria.

Kunjungan ini disambut oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Ceria. Pada kesempatan ini, Danti Ayu Fradina S.IP, Fungsional Umum di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menjelaskan inovasi Nagari Digital yang sedang giat-giatnya dijalankan di Kabupaten Padang Pariaman. Dua inovasi yang berandil besar dalam menuju nagari digital ini adalah penerapan Aplikasi Dukcapil Ceria Digital dan Si Pakem (Sistem Pelaporan Pencatatan Kelahiran dan Kematian).

WhatsApp Image 2019-12-12 at 11.50.47 AM(2).jpeg

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa dampak terhadap semua sektor kehidupan. Manusia berusaha menciptakan kemudahan  dengan perkembangan teknologi. Begitu juga yang ingin diterapkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan melalui Digitalisasi Pelayanan. Sehingga, pelayanan dokumen kependudukan tidak hanya dilayani hingga di depan rumah, tapi juga sampai ke dalam rumah, tanpa terbatas ruang dan waktu.

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1