Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, 3 Desember 2019

kunjungan dukcapil aceh.jpg

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menerima kunjungan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh. Kunjungan ini dilaksanakan langsung oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Gayo Lues, Bapak Hasanuddin Madja, S.STP, M.Si pada Selasa, 3 Desember 2019, tujuannya ialah untuk konsultasi sekaligus studi tiru terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman.

Bapak Hasanuddin mengaku sangat tertarik untuk mengetahui sekaligus mengadopsi bagaimana Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman membangun pelayanan yang sekarang ini berjalan sangat baik dengan banyak prestasi yang diraih, setelah mendengar sebelumnya Disdukcapil Kabupaten Padang Pariaman memiliki permasalahan keterbatasan anggaran. Hal ini yang sekarang di alami oleh Disdukcapil Gayo Lues, sehingga mereka ingin bangkit mengikuti langkah yang pernah dilalui oleh Disdukcapil Ceria.

Diawal kunjungan, Tim Dukcapil Ceria mengajak Kepala Disdukcapil Gayo Lues berkeliling memantau pelayanan di kantor, mulai dari ruang pengaduan, layanan front office, layanan lansia, layanan e-antrian, ruang arsip dan fasilitas lainnya sambil berdialog.

WhatsApp Image 2019-12-03 at 17.33.01(3).jpeg

Selanjutnya, kunjungan dilaksanakan di Prisma Room dengan presentasi oleh  Kepala Disdukcapil, M. Fadhly, S.AP, MM yang menjelaskan segala hal terkait layanan dan fasilitas disdukcapil ceria. Pada hari ini, inovasi menjadi highlight utama dalam presentasi, karena melaui terobosan atau inovasi inilah dukcapil ceria mendapatkan penghargaan sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima tahun 2019 versi Kemenpan-RB.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Disdukcapil Gayo lues juga langsung berkonsultasi secara intens dengan Kepala Disdukcapil Ceria, mengetahui pola dan strategi kepemimpinan di disdukcapil ceria sehingga mampu mengarahkan ASN berdasarkan acuan prilaku, pembahasan terkait pelatihan terhadap admin database untuk kelancaran program, dialog-dialog yang berkaitan dengan anggaran, pentingnya medsos dalam mengenalkan layanan dukcapil kepada masyarakat, hingga mendesign ruangan yang tidak hanya comfortable, tapi juga eye catching dan kekinian.

Semoga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gayo Lues dapat berkembang dan terus memberikan kepuasan dan layanan terbaik kepada masyarakat.

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1