Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, 30 September 2019

Kunjungan Bappeda Kabupaten Bandung.jpg

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kembali menerima kunjungan kerja, kali ini dari jajaran Bappeda Kabupaten Bandung yang didampingi oleh jajaran Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman, Senin 30 September 2019. Kunjungan ini terdiri dari 8 (delapan) orang jajaran Bappeda Kabupaten Bandung, 1 (satu) orang Kepala Bidang, 2 (dua) orang Kepala Sub Bidang, 1 (satu) orang Tenaga Administrasi, dan 4 (empat) orang Staf, serta 5 (lima) orang jajaran Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman, yang terdiri dari 2 (dua) orang Kepala Bidang, dan 3 (tiga) orang Kepala Sub Bidang, yang berlangsung di prisma room. Kunjungan kerja ini ditujukan sebagai studi tiru terhadap inovasi-inovasi yang telah diterapkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs. Martoni, menjelaskan sebanyak 28 inovasi yang telah diterapkan oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, baik yang bersifat layanan langsung maupun inovasi layanan teknologi. Kemudian dilanjutkan expose oleh Kepala Dinas DPMPTP, Rudi Repenaldirilis, S.STP, M.M, tentang inovasi yang dilaksanakan di Dinas DPMPTP Kabupaten Padang Pariaman.

Bappeda Kabupaten Bandung mengapresiasi banyak inovasi yang dilakukan Disdukcapil Padang Pariaman. “Sangat kagum dengan masuknya Dukcapil Padang Pariaman 10 besar kategori Innovative Government Awards”. Sebagaimana ditulis oleh salah satu jajaran Bapedda Kabupaten Bandung di buku tamu Dukcapil Ceria.

Diketahui bahwa Disdukcapil Padang Pariaman baru saja mendapatkan reward dengan memperoleh nilai terbaik untuk ke-5 kalinya pada penilaian pelayanan publik tingkat provinsi Sumatera Barat dibidang pelayanan administrasi kependudukan, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat pada upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74 di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat. 

Jajaran Bappeda Kabupaten Bandung berpesan agar inovasi ini terus ditingkatkan dan dipertahankan.

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1