Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang, 17 Agustus 2019

penghargaan2019.JPGDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman kembali kembali meraih penghargaan Gubernur Sumatera Barat dibidang pelayanan administrasi kependudukan. Kompetisi yang digelar pemerintah provinsi Sumatera Barat ini ditujukan bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kota di Sumatera Barat untuk mendorong peningkatan pelayanan public di kabupaten kota Sumatera Barat. Diikuti oleh 19 kabupaten/kota, 5 kabupaten/kota mendapat pernghargaan terbaik dan kategori tertentu.

Penilaian pelayanan administrasi kependudukan ini telah berlangsung sejak bulan Mei 2019, dimana tahun ini yang menjadi objek penilaian adalah aspek-aspek yang berhubungan dengan dukungan SDM pelayanan dan tata kelola kelola oleh sekretariat dinas dan inovasi-inovasi pemanfaatan data yang telah dicapai oleh kabupaten/kota. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menerima tim penilaian tahap pertama pada bulan Mei lalu, dimana Kepala Dinas Dukcapil Muhammad Fadhly melakukan ekspos didepan tim penilai tepatnya di Prisma Room. Tim penilai yang terdiri dari unsur akademisi dan pemerhati pelayanan public Sumatera Barat tersebut memberikan apresiasi atas upaya-upaya yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman dalam merubah wajah layanan publik di Padang Pariaman khususnya pelayanan administrasi kependudukan.

Pada penilaian tahap kedua, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman termasuk kedalam sepuluh besar yang selanjutnya melakukan ekspos didepan tim penilai provinsi di kantor Dinas PPKBKPS Sumatera Barat. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ekspos tahap kedua dilakukan oleh Sekretaris Dinas Dukcapil Drs. Martoni. Sekretaris Dinas memang menjadi objek penilaian pada penilaian kali ini karena yang dinilai adalah peran serketaris dalam memfasilitasi pelayanan disemua bidang. Pada kesempatan tersebut, Drs Martoni melakukan presentasi tentang permberdayaan secretariat dinas dalam mensukseskan semua program bidang-bidang di Disdukcapil Padang Pariaman.

Atas penilaian tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman memperoleh nilai terbaik, yang diberikan penghargaan pada upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat. Penghargaan diterima oleh Kadisdukcapil Muhammad Fadhly didampingi Sekretaris Dinas Dukcapil Drs. Martoni, yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

“Atas semua pencapaian ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim kerja Disdukcapil Padang Pariaman yang telah bahu membahu membangun layanan publik yang lebih baik dari waktu ke waktu dan berkomitmen mempertahankannya.”, jelas Muhammad Fadhly. Sebagaimana diketahui, Dinas ini telah menerima penghargaan ke-5 kalinya pada penilaian pelayanan publik tingkat provinsi Sumatera Barat.

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1