Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

poto berita kia.jpg

Padang Pariaman, 2 Mei 2019

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman melakukan soft launching Anjungan Siswa Mandiri di SMPN 1 Sintuk Toboh Gadang pada hari kamis tanggal 2 Mei 2019. Anjungan Siswa Mandiri atau disingkat ASM digunakan untuk pengambilan Absen Kedatangan dan Kepulangan Siswa secara elektronik menggunakan Kartu Identitas Anak (KIA) sebagai alat identifikasinya, dan mengirim SMS kepada orangtua siswa yang berisikan jam kedatangan dan kepulangan anaknya. Selain itu, ASM dapat digunakan untuk mengetahui informasi Majelis Guru, Jadwal Ujian, Jadwal Pelajaran, Nilai dan sebagai Alat Survey.

M.Fadhly S, AP MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa “Pentingnya mengikuti perkembangan teknologi baik di dunia pendidikan maupun di dunia pelayanan publik”. Diharapkan dengan adanya ASM ini dapat membantu sekolah, siswa dan orangtua untuk sama-sama  dalam menjaga mutu pendidikan.

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua Penggerak PKK, Ny. Rena Ali Mukhni. Beliau menyampaikan bahwa “Dunia anak harus dipenuhi oleh pendidikan yang baik, dimana peningkatan pendidikan keagamaan seiring dengan perkembangan teknologi”. Selain Acara Launching ASM juga dilakukan acara Khatam Qur`an Siswa SMPN 1 Sintoga.  

SMPN 1 Sintoga mendapat Juara 1 UKS tingkat Kabupaten pada tahun 2018, dan mendapatkan juara harapan di tingkat Provinsi. Maka, pada acara ini juga dilakukan Kampanye Say No to Plastic guna mengurangi penggunaan plastik dan menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi SMP se-Kabupaten Padang Pariaman lainnya yang ingin memanfaatkan ASM di sekolahnya, maka syarat yang harus dipenuhi adalah 100% kepemilikan Akta Kelahiran. Jadi, mari manfaatkan Ajek (Antar Jemput Dokumen Kependudukan) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman untuk penjemputan berkas pengurusan Akta Kelahiran ke Sekolah-Sekolah. Sehingga ASM berbasis tekhnologi informasi dapat di terapkan di seluruh SMP yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

 

 

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1