Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, 7 November 2018.

berita training

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kembali memperkuat tim kerjanya dengan menginvestasikan sumber daya manusia guna peningkatan kualitas pelayanan. Investasi sumber daya manusia menurut Kepala Dinas Dukcapil Padang Pariaman, Muhammad Fadhly adalah hal yang saat ini fokus dilaksanakannya. Alasannya, OPD ini ingin lebih leluasa membangun aplikasi yang dibutuhkan tanpa tergantung dengan pihak lain atau pihak ketiga. Selain itu, hal ini menurutnya sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah untuk jangka panjang.

Selama 5 (lima) harı, mulai tanggal 7 sampan dengan 11 Desember 2018, diadakan pelatihan CI (code igniter) yang dilaksanakan bergabung dengan programmer/calon programmer dari OPD lain. OPD yang mengikuti pelatihan ini adalah Disdukcapil, Dinas Penanaman Modal PTP, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo dan RSUD Padang Pariaman. Semua OPD diatas berkomitmen uituk meningkatkan layanan berbasis aplikasi untuk memudahkan masyarakat yang telah menggunakan teknologi. Pelatihan ini dilaksanakan di komplek kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menargetkan 5 orang pegawai Disdukcapil bisa membangun aplikasi serta membenahi aplikasi lama yang belum berbasis "framework" yang baru dan kekinian. 

"Kita harus mengejar ketertinggalan, kalau tidak kita akan semakin jauh tertinggal dari kabupaten kota yang telah maju", jelas Fadhly. Oleh karenanya, Fadhly berharap pelatihan ini dapat diberikan kepada semua admin OPD yang memerlukan aplikasi dalam peningkatan pelayanannya.

Sebagaimana yang telah dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat, Dinas Dukcapil telah menyediakan aplikasi berbasis android Dukcapilceria yang dapat didownload di Google Playstore. Aplikasi ini akan terus ditingkatkan untuk menjamin semua pelayanan dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat.

 

 

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1