Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Sungai Sariak, Senin 19 November 2018.
porprovBupati Padang Pariaman tinjau stand-stand pameran pada Padang Pariaman Expo dalam rangka Porprov XV Sumatera Barat di Padang Pariaman. Selain stand yang umumnya mempromosikan kerajinan, salah satu stand menarik yang tidak luput dari kunjungan masyarakat adalah stand pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Stand yang dibuka oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini sengaja dibuka selama Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Barat XV Tahun 2018 untuk melayani masyarakat yang berkunjung saat Porprov dilaksanakan. Tidak hanya melayani masyarakat disekitar lokasi pameran, juga melayani semua masyarakat kabupaten Padang Pariaman. Jadi, siapapun yang butuh KTP-el atau belum merekam data biometrik, dapat dilakukan dilokasi ini. Stand yang terletak di arena GOR VII Koto Sungai Sariak ini akan dibuka sampai dengan penutupan Porprov XV 2018.

Bupati Padang Pariaman menyambut baik hal ini sebagai bagian dari program pemerintah kabupaten Padang Pariaman dalam mendekatkan pelayanan. "Porprov kali ini terasa berbeda, selain pelayanan informasi Porprov yang bernuansa IT yang dapat dilihat di www.porprov.padangpariamankab.go.id , Porprov ini juga dilengkapi yg pelayanan administrasi kependudukan dimana masyarakat bisa mendapatkan ktp-el nya langsung setelah perekaman", jelas Bupati, Ali Mukhni.

Kepala Dinas Dukcapil Padang Pariaman M Fadhly S, menjelaskan bahwa pelayanan ini adalah momen yang tepat bagi dukcapil. Dinas dukcapil berharap masyarakat dapat mengunjungi stand ini untuk memperbaiki asministrasi kependudukan dan menyebarkan informasi ini kepada semua lapisan masyarakat

(red),-

 

 

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1