Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang, 17 Agustus 2018

 penghargaanDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman kembali mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat. Setelah dua kali mendapatkan penghargaan pada kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diadakan oleh Setda Provinsi Sumatera Barat yaitu pada tahun 2012 dan 2016, kali ini penilaian dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera. Inovasi kali ini dicapai oleh Disdukcapil Padang Pariaman sebagai kabupaten terbaik dalam inovasi pelayanan dibidang kependudukan dan pencatatan sipil tahun 2018. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit pada saat acara penurunan bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke 73 di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, Disdukcapil menjadi objek penilaian oleh Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat yang melibatkan akademisi. Selanjutnya penilaian dilakukan dengan ekspos dari Disdukcapil Kabupaten Kota tentang inovasi dlaam penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di kabupaten kota masing-masing.

Dinas Dukcapil Padang Pariaman telah melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. Fasilitas pelayanan baik dikantor dan pelayanan-pelayanan mobile dilengkapi untuk memperbanyak media yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk pelayanan adminduk. Sebut saja, pelayanan pada front office yang telah berstandar, pelayanan keliling, pelayanan ke sekolah-sekolah, pelayanan di klinik atau rumah sakit yang di-brand Alpa Beta, program KTP-el bagi pemula yang disebut Kadoku KTP-el dan banyak lagi pelayanan lainnya.

Semua inovasi yang dilakukan oleh Disdukcapil telah dilaksanakan sesuai dengan latar belakang pembangunannya dan terus ditingkatkan untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik. Perubahan-perubahan terus dilakukan untuk mempercepat proses, membuat pelayanan menjadi semakin cepat dan mudah. Semua informasi pelayanan juga dapat diakses melalui website Disdukcapil pada dukcapil.padangpariamankab.go.id

Pada kesempatan penghargaan kali ini, Disdukcapil juga mendapatkan hadiah berupa 1 (satu) buah sepeda motor yang akan dimanfaatkan untuk pelayanan. Bupati Padang Pariaman mengapresiasi Disdukcapil yang terus berbenah. "Dibuktikan dengan mendapatkan berbagai penghargaan, menandakan Disdukcapil terus melakukan pembenahan sesuai tuntutan pelayanan sesuai dengan taglinenya Saatnya Rakyat Menikmati", terang Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman.

 

 

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1