Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman (9 Agustus 2018).

IMG-20180810-WA0010.jpgDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkari yang ke 66 dan Hari Polisi Wanita, Bhayangkari Polres Kabupaten Padang Pariaman berinisiatif membantu pemerintah untuk melaksanakan pelayanan. Bersama dinas terkait yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bhayangkari Polres Padang Pariaman mengundang masyarakat termasuk keluarga besar Polres Padang Pariaman untuk mengunjungi pelayanan administrasi kependudukan yang dilaksanakan di komplek Polres Padang Pariaman, Parit Malintang.

Sebanyak 100 akte kelahiran dan kartu keluarga dilayani pada kesempatan ini. Ketua Cabang Bhayangkari Padang Pariaman, Ny. Reni Rizki Nugroho memimpin langsung pelaksanaan pelayanan ini bersama Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Padang Pariaman, Ny. Dewi Yuhandri. Bhayangkari Polres Padang Pariaman sebelumnya telah melalukan sosialisasi tentang acara ini agar banyak dikunjungi masyarakat. "Minat masyarakat sangat tinggi untuk pelayanan administrasi dasar seperti ini. Pelayanan ini akan kita lanjutkan pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018. Saya sudah berkoordinasi dengan Kadisdukcapil Padang Pariaman untuk menambah jadwal pelayanan di Polres Padang Pariaman", jelas Ny. Reni Rizki Nugroho.

Disamping melaksanakan pelayanan pada hari Sabtu, Bhayangkari Polres Padang Pariaman juga melakukan lomba-lomba dalam rangka memperingati HUT-RI ke 73.  Pada kesempatan tersebut, Kadisdukcapil Padang Pariaman juga memberikan sosialisasi tentang administrasi kependudukan kepada keluarga besar Polres Padang Pariaman dan masyarakat yang datang saat pelayanan. "Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa pembaharuan kartu keluarga dapat dilakukan berkali-kali sesuai dengan kejadian peristiwa kependudukan yang kita alami. Selama ini kartu keluarga jarang sekali diupdate, padahal tingkat pendidikan anak pada kartu keluarga telah berubah. Dulu masih SD, sekarang sudah SMA. Itu kartu keluarganya harus segera diperbaharui", jelas Muhammad Fadhly menjelaskan. Baik pihak Bhayangkari Polres Padang Pariaman maupun Dinas Dukcapil berharap pelayanan seperti dapat dilanjutkan pada masa-masa yang akan datang.

 

 

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1