Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman/24 Juli 2018

IMG 20180724 WA0003

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman menghimbau masyarakat untuk melaporkan warga yang tidak memiliki kemampuan untuk mengunjungi tempat pelayanan guna mendapatkan haknya memiliki dokumen kependudukan.

Didapati banyak masyarakat yang belum melaporkan hal ini karena kekurangan informasi tentang pelayanan keliling yang dilakukan oleh petugas layanan pengaduan Disdukcapil. Hal ini beliau sampaikan disela-sela pelayanan bagi penderita sakit stroke di kecamatan Lubuk Alung, Selasa 24 Juli 2018. "Mungkin masih banyak yang belum kami ketahui karena belum dilaporkan", jelas Muhammad Fadhly. Pihaknya akan terus menerima dan menindaklanjuti informasi dari masyarakat untuk kategori pelayanan bagi warga sakit dan penyandang disabilitas ini.

Masyarakat dapat menghubungi petugas layanan pengaduan pada fasilitas berikut ini :

Telepon : 075193399

Whatsapp : 08116943000

Aplikasi Tamasya: Download di Google Play Store

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyediakan fasilitas khusus bagi masyarakat yang pelayanan administrasi kependudukannya dijemput kerumah. Pelayanan ini ditujukan bagi masyarakat yang sakit dan penyandang cacat. Dinas Dukcapil akan mengunjungi kerumah penduduk apabila telah dilaporkan melalui layanan pengaduan. Selanjutnya dokumen yang bersangkutan akan diantarkan langsung atau dikirimkan via PT POS Indonesia.

Oleh karena pelayanan ini sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, Kadisdukcapil menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan setiap masyarakat yang memerlukan pelayanan ini. Masyarakat bisa melaporkan langsung ke sarana diatas atau melalui petugas register kependudukan nagari dan kecamatan atau Walinagari dan Camat setempat. (admin,red)

 

 

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1