Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***
IMG 20171123 WA0002Padang Pariaman, 23 November 2017. Jauh dari pusat pelayanan, nagari III Koto Aur Malintang mempunyai tingkat kebutuhan yang tinggi terhadap akses pelayanan yang mudah, cepat dan gratis. Dengan kondisi geografis,  penduduk nagari ini berdekatan langsung dengan pusat Ibu Kota Kabupaten Agam.
Kondisi ini membutuhkan perhatian pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk memberikan pelayanan yang diharapkan masyarakat diperbatasan.
 
Oleh karena itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman memberikan perhatian khusus untuk wilayah ini dalam hal pelayanan administrasi kependudukan. Melalui pelayanan jemput bola yang di label "pedang saber versi 2", pelayanan dokumen kependudukan langsung jadi ditempat yang dilaksanakan secara online dilaksanakan mulai hari ini sampai besok, 23-24 November 2017. Pelayanan dilaksanakan di sebuah Mushola di Korong Simpang Tangah, Nagari III Koto Aur Malintang,  berjarak lebih kurang 100 meter dari jalan raya Lubuk Basung - Maninjau.
 
Karena langsung jadi saat itu juga, pelayanan ini disambut antusias warga. Tidak hanya Kartu Keluarga dan Akte Pencatatan Sipil, pelayanan kali ini adalah pertama kali untuk pencetakan KTP-el ditempat pelayanan. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjelaskan bahwa upaya ini adalah peningkatan dari pelayanan sebelumnya. "Sekarang KTP-el bisa kita cetak dilapangan, tentu saja dengan persiapan jaringan dan peralatan yang telah kita ujicoba sebelumnya," ujar Muhammad Fadhly.
 
Ratusan warga mengantri untuk menunggu pelayanan baik KTP-el, KK maupun akte pencatatan sipil. Hujan yang turun saat pelayanan tidak menyurutkan minat warga untuk menunggu antrian. Wali Korong Simpang Tangah, Bambang Supardi menyambut baik pelayanan dan mengerahkan warga dengan memberikan pengumuman di mesjid. "Kami berharap pelayanan seperti ini bisa rutin dilakukan untuk daerah yang jauh seperti daerah kami," ujar Bambang. 
 
Karena kebutuhan yang sangat tinggi, Disdukcapil Padang Pariaman akan menjadwalkan pelayanan secara berkala dan rutin untuk daerah daerah yang jauh dari pusat pelayanan dan perbatasan. Tidak hanya kecamatan IV Koto Aur Malintang, tetapi juga kecamatan lain sesuai kebutuhan masyarakat.
 
 
Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1