Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, (17 Agustus 2017)

penghargaan bupati untuk petugas register kependudukan

HUT-RI ke 72 Tahun 2017 memberikan kesan yang berbeda bagi 3 (tiga) orang Petugas Register Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. Mereka adalah Syafirman (Petugas Register Kependudukan Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging), Yeni Putri (Petugas Register Kependudukan Nagari Pungguang Kasiak, Kecamatan Lubuk Alung) dan Edi yanto (Petugas Register Kependudukan Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuak Aluang). Masing-masing mendapatkan penghargaan dari Bupati Padang Pariaman sebagai Petugas Register Kependudukan Teladan 1, 2 dan 3.

Berdasarkan penjelasan Sekretaris Dinas Dukcapil, Drs. Martoni, ketiga petugas register kependudukan tersebut telah berkontribusi terhadap penerbitan akte kelahiran usia 0-18 tahun dan dalam 6 (enam) bulan/semester I tahun 2017 telah membantu penerbitan lebih dari 500 akte kelahiran anak usia 0 -18 tahun. "Kinerja mereka memang luar biasa", ujar Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada saat pemberian penghargaan pada Malam Resepsi HUT-RI ke 72 Tahun 2017 di Hall Ibu Kota Kabupaten, Parit Malintang kemaren malam. Sebanyak 103 petugas register kependudukan nagari telah membantu penerbitan akte kelahiran anak usia 0-18 tahun. Atas upaya-paya tersebut, pada kesempatan peringatan HUT RI kali ini, Bupati Padang Pariaman mengajak semua elemen untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat. "Mari berikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat, saatnya rakyat menikmati pelayanan pemerintah", sambung Bupati Padang Pariaman.


Kepada Dinas Dukcapil Padang Pariaman, Muhammad Fadhly menyampaikan bahwa program ini adalah program berkesinambungan yang melibatkan banyak petugas register kependudukan dan tahun depan akan dilanjutkan dengan program pemberian kartu identisas anak bagi anak yang telah memiliki akte kelahiran. "Kita mengharapkan semua petugas register kependudukan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat di daerahnya masing-masing sehingga semuanya dapat dijangkau. Petugas register juga diharapkan aktif seperti yang dilakukan oleh ke-3 petugas register di atas yang datang ke rumah-rumah dan posyandu,"ujar Fadhly mengakhiri.


(Sumber : Roza Marmay, Kontributor Berita Disdukcapil Padang Pariaman)

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1