Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman, 19 Agustus 2017

Terima PenghargaanGubernur 2017 Kategori Motivasi dan ManajerialDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman kembali menorehkan prestasi membanggakan bidang pelayanan publik di provinsi Sumatera Barat dengan meraih penghargaan sebagai Terbaik Kategori Motivasi dan Manajerial antar Disdukcapil Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Gubernur Sumatera Barat kepada Disdukcapil Kabupaten Kota se-Sumatera Barat yang telah berhasil menerapkan pelayanan prima dan melakukan perubahan-perubahan yang substantif terhadap pelayanan publik khususnya administrasi kependudukan.

Selian Kabupaten Padang Pariaman, Dinas Dukcapil lain yang mendapatkan penghargaan dalam kategori yang berbeda adalah Dinas Dukcapil Kabupaten Agam pada kategori kuantitas pencapaian target, Dinas Dukcapil Kota Bukittinggi kategori kenyamanan pelayanan, Dinas Dukcapil Kabupaten Tanah Datar kategori Inovasi Pelayanan dan Dinas Dukcapil Kota Padang Panjang pada semua kategori.

Dengan prediket ini, Disdukcapil Padang Pariaman masih perlu perbaikan dimasa yang akan datang khususnya dalam kategori pencapaian target yang masih tergantung kepada ketersedian sarana dan prasarana pelayanan seperti mobil pelayanan keliling yang belum ada sampai saat ini. "Akan kita perjuangkan untuk tahun 2018 dan mudah-mudahan akan menjadi perhatian bagi tim TAPD dan Komisi I DPRD,"ujar Fadhly, Kadisdukcapil saat dikonfirmasi tim peliputan Disdukcapil, Suhatman S.Kom, M.AP.

Pada tahun sebelumnya Disdukcapil Padang Pariaman berhasil meraih Penghargaan Terbaik pada Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik dari Gubernur Sumatera Barat.

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1