Lakukan Perekaman di Kantor Camat terdekat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil *** *** Segera miliki KTP-el jika anda masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP-el dengan menghubungi Dinas Dukcapil. Bagi Wajib KTP-el Pemula, khususnya siswa-siswi SLTA, segera lakukan perekaman data biometrik ke kantor Camat setempat atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada hari kerja. *** *** Kami akan mengunjungi rumah anda untuk merekam KTP-el bagi penduduk yang SAKIT/LANSIA/PENYANDANG CACAT, Hubungi kami di telpon 0751-93399 (jam kantor) *** *** Sesuai dengan Pasal 101 huruf c Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 diamanatkan bahwa KTP Elektronik yang diterbitkan sebelum Undang-undang Nomor 14 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP el yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun telah habis masa berlakunya. Download Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 470/295/SJ tentang KTP Elektronik (KTP-el) Berlaku Seumur Hidup, tanggal 29 Januari 2016 pada menu DOWNLOAD *** *** Sehubungan dengan pemekaran 43 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, dihimbau kepada penduduk nagari baru untuk melakukan perbaikan Kartu Keluarga dengan mengunjungi pusat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau melalui petugas register nagari setempat. Pembaharuan Kartu Keluarga disertai dengan pembaharuan elemen data semua anggota keluarga dengan melengkapi dukungan dokumen penting anggota keluarga seperti Kutipan Akta Nikah, Ijazah, Kutipan Akte Kelahiran yang telah diterbitkan dan atau dokumen penting lainnya yang telah dimiliki. *** *** Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membantu masyarakat Padang Pariaman yang tidak mampu mengurus Surat Keterangan Pindah dari daerah perantauan karena telah dan akan menetap dikampung halaman. Hubungi layanan pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jalan Dr Soehardjo No. 7 Kampung Baru Pariaman dengan mendatangi langsung petugas pengaduan kami atau tidak bisa diwakilkan karena kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi untuk daerah asal atau tempat merantau sebelumnya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya atau GRATIS *** *** Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kabupaten Padang Pariaman dengan cara : Tunjukkan Anda Peduli. Tanyakan kepada sanak saudara disekitar kita : Sudahkah memiliki Kartu Keluarga ? Sudahkah memiliki KTP elektronik? Sudahkah merekam data untuk KTP elektronik? Sudahkah anak anda memiliki akte kelahiran? Sudahkah melaporkan kematian jika salah satu anggota keluarga meninggal? Ajak saudara-saudara kita untuk melengkapi semua dokumen tersebut dengan mendatangi pusat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. ***

Padang Pariaman (15/08/2017).

  
Disdukcapil Padang Pariaman terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk memudahkan masyarakat. Dinas yang ramai dikunjungi masyarakat karena kebutuhan administrasi kependudukan ini terus membenahi prosedur untuk kelancaran pelayanan dan memberikan ruang dan pilihan-pilihan bagi masyarakat. Mulai dari fasilitas pengiriman via pos ke rumah sampai kepada penjemputan dokumen ke klinik yang sudah bekerjasama dan ke puskesmas-puskesmas dalam layanan Alpa Beta (Anak Lahir Pulang Bersama Akta).

Karena tingkat kunjungan yang ramai setiap harinya, kebutuhan lansia menjadi sorotan Disdukcapil agar mendapatkan fasilitas sesuai usia. Oleh karena itu, Dinas Dukcapil memberikan prioritas pelayanan kepada Lansia agar mereka tidak kesulitan karena faktor usia."Ya, kita berusaha meningkatkan pelayanan dengan menciptakan hal-hal baru untuk kemudahan bagi masyarakat. Salahsatunya ini", ujar Muhammad Fadhly, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman.


Fadhly menjelaskan bahwa banyak hal-hal yang perlu diciptakan untuk membuat perubahan-perubahan dalam pelayanan yang telah modern saat ini. Kemudah-kemudahan apapun harus dicoba untuk dijalankan, dari situ kita bisa belajar untuk terus meningkatkan modelnya, prosedurnya dan fasilitasnya dari waktu ke waktu.


Bupati Padang Pariaman juga menjelaskan bahwa Disdukcapil terus dituntut untuk melakukan pembenahan walaupun dengan fasilitas yang terbatas."Disdukcapil harus kreatif dan inovatif untuk menciptakan model-model pelayanan yang memudahkan dan memberikan banyak kesempatan kepada masyarakat untuk terlayani. Saat ini layanan akte kelahiran dengan klinik Aisyiah Pariaman sudah berjalan, akte kelahiran bisa langsung di bawa pulang, itu sebuah kemajuan. Begitu juga dengan puskesmas", ujar Bupati Padang Pariaman saat dikonfirmasi.

Untuk kemudahan bagi lansia, Disdukcapil Padang Pariaman menyiapkan antrian khusus dan saat ini sedang dipersiapkan instrumen untuk pelayanan bagi lansia.

Pin It

Hubungi Kami

Selamat Datang di Website Dukcapil Padang Pariaman

  • Telepon: 0751-93399
  • Fax: 0751-93953
  • SMS Pengaduan dan WA: 08116943000
  • Email Pengaduan: dukcapilceria@gmail.com
  • Pos : 25516 
  • Alamat : Jalan Soeharjo No 7 Pariaman, Sumatera Barat,
    QR Code Alamat Disdukcapil Padang Pariaman 1